What thefff... whateverayanaonlah!!
ada banyak hal di dunia ini yang mau gue bagi tapi untuk sekarang cuma bisa sebatas cerita doang. dari aktifitas gue sebagai seorang mahasiswa, sebagai relawan amatiran di sebuah komunitas dan sebagai musisi amatiran juga di sebuah ukm, dan satu lagi, sebagai anak di rumah.
Rasanya hari-hari yang gue jalani semakin hari semakin berat!!. tapi kenapa berat badan gue ngak turun-turun? paling banter turun 1 kg, terus naik 2 kg, sama aja bohong!.
Sebagai seorang mahasiswa rasanya ngak enak banget punya banyak tugas yang hampir setiap hari selalu menghantui. cs gue aje sampe bilang, kita kuliah bukan prodi kehutanan, tapi fakultas fkip prodi ---------- (disensor) . kalo menurut gue enggak, karna gue berasa kuliah di kehutanan tapi semester 3 ini dihabisin di 2 mata kuliah doang -.-". tugas ngak pernah habis-habis. selain itu, menuju pembuatan tugas itu juga ngak mudah yang di bayagkan. musti ada sampel bahan, musti ada praktikum berminggu-minggu, terus identifikasi segala macamnyalah, belom lagi nulis laporan berlembar-lembar, belom lagi juga nih, waktu proses belajar-mengajarnya,, alamakzingam kalo kata teman gue.. agak-agak tegang gimana gituh!!!... dan finally, we are never know about the value -.-". itu yang bikin gue takut! semua pengorbanan ada nilainya, terus nilai gue bakal sebanding ngak dengan kerja keras gue ini?. bahkan gegara kuliah ini, gue sampe pernah hampir nangis di depan ruber a.k.a ruang bersama a.k.a depan akademik pertanian. gue juga sempat mikir, pengen berhenti kuliah.. tapi terlalu gokil kalo itu sampe kejadian!! huft (ini udah lelah banget) .. jangan sampe kejadian deh. gue pengen kuliah sampe selesai, kalo bisa nambah ke s2, terus nambah lagi ke s3. karna belajar itu ngak akan pernah selesai sampai di liang kubur. tapi kalo di tanya cita-cita gue jadi apa, gue maunya jawab jadi "penyanyi cilik" tapi sekarang udah ngak berlaku, jadiii.... yaa gue masih tetap pengen jadi agen rahasia a.k.a fbi a.k.a cia a.ka itulah pokoknya. yang bersangkutan dengan kehutanan??? untuk sekarang cita-cita tertinggi jadi menteri kehutanan, yang kedua jadi dosen :D kece badai yee gue :).
selain itu aktifitas gue adalah sebagai seorang relawan! sungguh berat sebenarnya sebutan "relawan" untuk seseorang seperti gue. tapiii,, sungguh bangga rasanya bisa menjadi salah satu orang yang tidak hanya simpati juga bisa berempati terhadap lingkungan sosial dan pendidikan, seengaknya di negri gue sendiri. negri sepucuk jambi sebilan lurah nan tercinto ini :). tapiiiiii, dari banyakknya tugas kampus,, jam kuliah yang kadang full satu minggu (kalo bisa hari minggu juga di pake kuliah) gue dijadwalkan dengan rapat-rapat dan rapat!. disatu sisi gue musti tanggung jawab dengan kuliah gue, di sisi lain gue juga musti ngeluangin waktu buat aktifitas ini. di sisi lainnya ternyata ada aktifitas baru, gue juga tergabung dalam ukm musik unja di kampus gue. seneng rasanya punya wadah yang bisa nampung hobby gue biar bisa lebih berkembang. tapi ternyata disini juga gue musti ngeluangin waktu gue buat event-event yang bakal kita rangkai dan itu pasti bermula dari rapat-rapat. kemarin ukm musik unja habis ngadain event Hari AIDS 1 dec, kita ngamen, sayangnya gue ngak selalu ngikutin ngamen ini, ya karna banyaknya tugas dan kuliah gue.
tapi jangan salah, lepas kuliah, gue langsung nyempatin waktu gue untuk 2 organisasi ini. bahkan terkadang tugas-tugas yang numpuk itu gue biarrin sampe H-1. nahhh, disini nih yang bikin gue makin mumet! KELUARGA!! keluarga itu nomor 1 untuk gue, apapun yang gue lakukan gue berupaya hasil terbaik untuk gue persembahkan ke keluarga gue. dengan jadwal yang ngak nentu, kadang gue bisa pulang malam, atau gue pulang siang terus langsung cabut lagi sampe jam 10 malam. emang sih "mungkin" bagi banyak orang ini hal biasa, tapi menurut gue enggak. sebenarnya gue udah capek, pergi pagi pulang malam. kenapa?? karna waktu gue buat ngumpul sama keluarga, pergi jalan bareng keluarga jadi sangat-sangat-sangat terbatas.
bokap gue emang ngak pernah marah atau negur langsung ke gue, alasannya kenapa, ya karna gue ngak tau!!.. tapi bokap sering nanyain gue ke nyokap, kemana gue hari ini, kenapa jam segini gue belum pulang.. ya gituh2lah.. tapi kemana-kemana gue selalu ijin kok sama nyokap, jadi nyokap tau gue kemana aja :). yaa walo kadang, pulang-pulang gue sering di omellin!
tapi makasihhh banget buat papa dan mama' yang ngak pernah over protected ke aku :). insyaallah, aku selalu ngejaga kepercayaan yang udah papa n mama' kasih ke aku :). karna cinta kasing sayang tulus hanya untuk papa, mama' and my family's . love you forever, never ending :)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar